Marginfi : Protokol Margin Terdesentralisasi di Solana

Halo, SOLdier! Sudahkah kalian mengenal Marginfi? Marginfi adalah protokol margin terdesentralisasi untuk trading di Solana. Dibangun pada blockchain Solana, Marginfi memudahkan trader untuk mengakses margin, mengelola resiko, dan meningkatkan efisiensi modal di seluruh ekosistem Solana secara terpadu.

Marginfi hadir sebagai solusi bagi trader yang ingin dengan mudah mengatur portofolionya. Dengan meningkatnya pasar, muncul masalah berupa fragmentasi pengalaman trader. Biasanya protokol memiliki spesialisasi hanya untuk produk mereka sendiri, sehingga trader harus menggunakan protokol lain untuk mengoptimalkan eksposur keuangan mereka dan mengakses produk pelengkap. Nah, Marginfi ingin menyediakan platform yang dapat mengatur beberapa portofolio sekaligus. Marginfi ingin trader dapat memperdagangkan pasar yang mereka butuhkan tanpa harus terbatasi oleh operasional dalam mengelola portofolio mereka. Untuk itu, Marginfi menggunakan margin dalam platform mereka sebagai inti perdagangan.

Apa yang ditawarkan Marginfi? Marginfi memberi trader akun margin global untuk trading di semua protokol yang ada di Solana. Trader bisa mengambil margin saat mereka membutuhkannya. Kemudian, trader juga bisa mengelola persyaratan margin di seluruh protokol yang mereka perdagangkan serta memaksimalkan modal yang mereka gunakan untuk bekerja. Sebagai rinciannya, di Marginfi, trader bisa mengakses benefit lintas margin dengan menggunakan keuntungan dalam satu protokol untuk mengimbangi kerugian di protokol lain. Kemudian, trader juga bisa meminjam dan lending margin di bawah satu konteks global. Trader juga mendapat struktur eksposur yang kompleks dan dapat berpartisipasi di lebih banyak pasar.

Dibangun oleh mrgn labs, baru ini ia merilis versi alpha nya di Solana mainnet-beta. Infrastruktur Marginfi dibangun dengan detail desain mekanisme yang menerapkan mekanisme pinjaman generasi selanjutnya. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengalaman lending dan borrowing. Nah, Marginfi mengenalkan Adaptive Interest Rate Curve atau disebut AIR-C. Adaptive Interest Rate Curve akan menyesuaikan suku bunga seiring dengan tipologi kurva suku bunga itu sendiri yang dioptimalkan secara canggih untuk dinamika pinjaman untuk menciptakan peluang imbal balik yang aman serta dengan nilai yang bagus. Marginfi juga mengenalkan mesin likuidasi yang mendukung posisi likuidasi pada level marginfi. Juga ada realtime automated lending,borrowing, dan rebalancing. Lalu, integrasi UTP yang didalamnya ada Mango Market, Exchange, dan Drift.

Nah, itulah sekilas tentang apa itu Marginfi dan apa saja yang ditawarkan olehnya, SOLdier. Jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Marginfi, SOLdier bisa membuka website resminya di marginfi.com. SOLdier juga bisa mendapatkan update terbarunya di laman twitter resminya @marginfi.

--

Pembaruan, pengumuman, dan penjelasan; Pelajari lebih lanjut tentang teknologi, validator, partner dan komunitas Solana.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store
Solana Indonesia

Pembaruan, pengumuman, dan penjelasan; Pelajari lebih lanjut tentang teknologi, validator, partner dan komunitas Solana.